Honda Pamerkan Teknologi Mesin Hybrid I-MMD di GIIAS 2018

×

Honda Pamerkan Teknologi Mesin Hybrid I-MMD di GIIAS 2018

Bagikan berita
Foto Honda Pamerkan Teknologi Mesin Hybrid I-MMD di GIIAS 2018
Foto Honda Pamerkan Teknologi Mesin Hybrid I-MMD di GIIAS 2018

[caption id="attachment_70450" align="alignnone" width="578"] Honda perkenalkan mesin berteknologi hybrid. (*)[/caption]JAKARTA - PT Honda Prospect Motor menampilkan peraga mesin berteknologi Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Sejalan dengan tema “Accelerating Innovation”, teknologi ini merupakan salah satu inovasi Honda untuk menghasilkan performa berkendara ramah lingkungan dan efisien tetap sporty.Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy kepada Singgalang, Senin (6/8) mengatakan, GIIAS merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai berbagai teknologi Honda. Ssalah satunya dengan memeragakan cara kerja mesin Hybrid i-MMD sebagai inovasi untuk mesin yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Melalui alat peraga tersebut, pengunjung dapat melihat simulasi kerja mesin Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan menambah jarak tempuh mobil secara signifikan, jelasnya.Teknologi mesin Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) bekerja dengan menggunakan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus menerus, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Secara berkelanjutan, tenaga motor dan mesin berbahan bakar akan bekerja secara bergantian selama perjalanan sehingga teknologi i-MMD menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dari mesin konvensional.

Teknologi i-MMD juga unggul dalam akselerasi dibandingkan mesin konvensional. Saat menginjak pedal gas, teknologi i-MMD menggunakan tenaga motor yang dapat memberi respon lebih cepat, sehingga waktu yang diperlukan untuk berakselerasi menjadi lebih singkat dibandingkan dengan mesin konvensional yang biasanya membutuhkan waktu dari sejak pedal gas ditekan hingga mobil melaju. Teknologi i-MMD mewujudkan akselerasi yang lebih responsif dan halus.Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih maksimal, i-MMD menyediakan 3 mode berkendara yang akan berganti secara otomatis sesuai dengan medan jalan, yakni EV Drive Mode yang hanya menggunakan tenaga baterai, Engine Drive Mode yang menggunakan bahan bakar bensin dan Hybrid Drive Mode yang memadukan keduanya.

Efisiensi bahan bakar yang tinggi pada teknologi i-MMD dicapai melalui kerjasama dari 5 sistem berbeda, meliputi Generation and Drive Motors, mesin 2.0L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC, Lithium-Ion Battery, Engine-linked Clutch dan sebuah PCU (Power Control Unit). (smn) 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini