oleh

Honor Penyuluh Pertanian Pasaman Rp41,6 Juta Digasak Maling

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PASAMAN – Disimpan di bawah jok sepeda motor, uang Rp41,6 juta raib. Kejadian naas itu menimpa Devie Riani, PNS Dinas Pertanian Pasaman di parkiran BRI Cabang Lubuk Sikaping, Rabu (27/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat melaporkan kejadian ini ke Polres Pasaman, Devie mengaku uang untuk honor perjalanan dinas dan pengantian transpor penyuluh Dinas Pertanian itu, baru saja diambilnya di BRI Cabang Lubuk Sikaping sekitar pukul 15.30 WIB.

Uang tersebut kemudian diletakkan di bawah jok motor Yamaha Mio warna hitam miliknya dengan nomor polisi BA 2753 DB yang terparkir di areal bank. Tak berselang lama, Devie pergi ke ruang ATM yang masih di areal bank itu, guna mentransfer sejumlah uang. Selang waktu 15 menit korban kembali ke parkir motornya dan menuju Kantor Dinas Pertanian.

Sesampainya di kantor itu korban membuka tempat duduk motornya. Mendadak ia kaget, begitu tak menemukan uang puluhan juta yang disimpan di sana.

Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko melalui Kepala SPKT Polres Pasaman Ipda membenarkan kasus pencurian yang menimpa Bendahara Dinas Pertanian Pasaman tersebut.

Korban sudah kita mintai keterangan. “Laporan korban sudah diterima, dan saat ini petugas Reskrim sedang turun ke lokasi untuk memeriksa TKP,” tuturnya.(chandra)

Loading...

Berita Terkait