Tak Berkategori  

HPN 2018, Banten Boyong 78 Wartawan ke Padang

Firdaus
Firdaus

PADANG – PWI Banten akan memboyong 78 wartawan guna menghadiri acara HPN di Padang 1 hingga 9 Februari, sementara Riau datang dengan 40 anggota.

“Kita bawa 40 orang wartawan,” kata PWI Banten, Firdaus kepada Singgalang, Senin (15/1).

Menurut dia, angka dipastikan membengkak karena PWI kabupaten/kota di provinsi itu ingin datang membawa bus sendiri-sendiri. “Bisa di atas 100 orang,” kata dia.

Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau, Dheni Kurnia di tempat terpisah menyebut, yang sudah resmi ada 40 orang yang akan datang. “Pekanbaru ke Padang itu dekat, jadi jumlahnya dipastikan bertambah setelah ini,” kata dia.

Deni Kurnia

Selain Banten dan Riau, beberapa PWI cabang lainnya sudah menyebut jumlah rombongan. PWI Solo, selain lima orang pengurus, akan datang nama lain. Gorontalo sudah mencatat tujuh nama. Kaltreng datang dengan 14 utusan resmi.

Yang jelas, delegasi resmi tiap PWI akan minimal 10 orang, ditambah delegasi pengembira yang jumlahnya bisa dua kali lipat yang resmi.

Acara HPN Sumatera Barat 2018 dilaksanakan oleh Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (andri)