Tak Berkategori  

HPN 2018, BIM akan Dipenuhi Jet Pribadi

Bandara Internasional Minangkabau (net)
Bandara Internasional Minangkabau (net)

PADANG – Pada hari puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan dipadati sejumlah pesawat jet pribadi.

“Memang kita mendapatkan informasi seperti itu, apalagi saat hari puncak, jadwal penerbangan sangat padat. Makanya sejumlah pemilik media dan tokoh pers nasional memilih menggunakan jet pribadi,” ungkap Panitia HPN 2018, Jasman, Rabu (31/1).

Dikatakannya, kemungkinan besar yang menggunakan pesawat pribadi datang ke Sumbar, diantaranya Hari Tanoe Sudibyo, Aburizal Bakrie, James T Riady, dan Chairul Tanjung. Selain itu juga ada Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Menurutnya, selain padatnya penerbangan kedatangan tokoh-tokoh dan pemilik media nasional ini juga terkait dengan padatnya kegiatan mereka, sehingga harus terbang cepat setelah acara selesai.

“Pada umumnya mereka akan orang sibuk, makanya hanya datang pada hari puncak saja dengan pesawat pribadi. Sekitar hari Jumat, tanggal 9 Februari,” ujarnya.

Sementara khusus untuk rombongan Presiden dan jajaran menteri diperkirakan akan hadir pada 8 Februari, atau satu hari sebelum hari puncak HPN. “Kalau menteri-menteri dan rombongan Presiden kemungkinan hari Kamis, tanggal 8 Februari,” ujarnya. (yose)