oleh

HPN 2018; Datanglah ke GOR Agus Salim, Ada Koran Singgalang 9 Kolom

Salah seorang pengunjung memperhatikan koran Singgalang terbitan 1988 dengan format masih 9 kolom, Rabu (7/2). (yose)

PADANG – Mementum helat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 bisa dinikmati masyarakat dengan mendapatkan informasi terkait media di Indonesia. Berkunjunglah ke Stand Pameran yang ada di komplek GOR H. Agus Salim.

Pemerintah Provinsi Sumbar bersama dengan PWI dan pihak terkait menggelar sejumlah kegiatan diberbagai tempat di kota bengkuang. Kegiatan itu tidak hanya berkaitan pers, tetapi juga menghadirkan seni, adat, budaya dan potensi daerah lainnya.

Kegiatan itu di antaranya Pameran Sejarah Pers Minangkabau di Museum Adityawarman. Di stand media massa, masyarakat dapat melihat bagaimana bentuk koran dari dulu, seperti Koran Suluh terbitan 1962, kemudian Harian Singgalang terbitan 1988. Masyarakat Sumbar masih bisa menikmati dan belajar tentang sejarah pers itu hingga penutupan pada Juni 2018.

“Ternyata koran-koran lama itu unik juga penulisannya judulnya ada yang disingkat, di halaman satunya beritanya sampai 18 buah judul dengan 9 kolom. Menarik juga karena sekarang sudah masuk eranya digital,”sebut Fani, 23 dari UNP Padang, Rabu (7/2). (yose)

Loading...

Berita Terkait