oleh

HPN Makin Meriah, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Peserta pemeriksaan kesehatan gratis digelar Dinas Kesehatan Sumbar dalam rangkaian HPN 2018, Rabu (7/2). (yose)

PADANG – Dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumbar, tersedia pemeriksaan kesehatan gratis. Bagi masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatan, seperti gula darah, jantung dan asam urat dapat dilakukan dengan cepat.

“Momentum ini kita manfaatkan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, karena kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),”sebut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat, Dinas Kesehatan Sumbar, dr. Nany SR Rabu (7/2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada dua tempat, yakni pelataran Parkir Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman dan Kantor PWI Sumbar Jalan Imam Bonjol Padang. Di kantor Gubernur Sumbar, panitia menyediakan sebanyak 8 tenaga medis mulai dari dokter spesialis dan dokter umum.

Selain di Kota Padang, pemeriksaan kesehatan gratis ini juga dilaksanakan dari Rabu 7 Februari sampai dengan 9 Februari 2018. Di Mentawai dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah, Tua Pejat. Selain tenaga medis dari Sumbar sebanyak 4 orang, juga diberdayakan tenaga medis rumah sakit setempat. (yose)

Loading...

Berita Terkait