oleh

Hujan Deras, Longsor Terjadi di Agam

LUBUK BASUNG – Akibat curah hujan cukup tinggi di sebahagian wilayah Agam mengakibatkan terjadinya bencana longsor di dua lokasi, yaitu di Jorong Pandan dan Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (19/7) pukul 22.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Agam Muhammad Lutfi, menjelaskan, bencana yang terjadi di Jorong Pandan yaitu
meluapnya air banda kayu pakak ke jalan yang membawa material lumpur yang menutupi akses jalan sebanyak 2 titik.

Titik 1 sepanjang 100 meter tinggi 1-1,5 meter (material longsor membawa material kayu dan batu).  Titik 2 sepanjang 50 meter tinggi 1-1,5 meter (membawa material kayu dan batu).  Sedangkan bencana di Jorong Galapuang juga berdampak  material longsor manutupi akses jalan sepanjang 80 meter setinggi 1-2 meter.

“Untuk saat ini kita telah melakukan upaya penanganan bencana melibatkan Satgas BPBD bersama Camat Tanjung Raya, Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan, Nagari bersama masyarakat untuk melakukan pendataan.,”katanya.

Selain itu pihak BPBD Bersama Camat Tanjung Raya melakukan koordinasi dengan PUTR Kabupaten Agam, sebab kondisi tanah masih labil dan diperlukan pembersihan material dengan menggunakan alat berat dilakukan pada Jumat (19/7) dinihari. (mursyidi)

Loading...

Berita Terkait