oleh

HUT Bhayangkara, 85 Personel Naik Pangkat

SARILAMAK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, banjir acara. Sejumlah ivent kerakyatan dan internal digelar. Sebanyak 85 orang polisi naik pangkat. Dari bintara, perwira menengah hingga PNS.

“Terimakasi atas banyaknya ucapan HUT Bhayangkara dari sahabat, dari institusi TNI, dari rekan-rekan dan tokoh masyarakat,” kata Kepala Kepolisian Resor 50 Kota AKBP Haris Hadis dan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyiwibowo, kepada Singgalang, Senin (1/7).

Kapolres Haris menyebut, pihaknya menggelar lebih dari 10 ragam kegiatan dalam peringatan HUT Bhayangkara. Baik untuk internal, maupun masyarakat banyak. “Kemarin, kita gelar donor darah, anjangsana, kemudian kita tabur bunga, ada lagi ivent lain. Menyusul, ada trail Kapolda Cup,” sebut Kapolres Haris.

Di wilayah hukumnya, ada 50 polisi naik pangkat. “Untuk AKP ke Kompol, ada satu orang. Sisanya bintara dan hingga perwira pertama sampai AKP,” sebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Abdus Syukur, di Sarilamak.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo dan Kepala Bagian Sumda Kompol Russirwan mengatakan, sebanyak 35 anak buahnya naik pangkat.

Rinciannya, Bripda ke Briptu 2 orang,
Brigadir ke Bripka 10 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Aiptu ke IPDA 1 orang dan IPDA ke IPTU 1 Orang plus PNS 6 orang.

“Sebelumnya, Polres Payakumbuh menggelar sejumlah kegiatan sosial kerakyatan, termasuk membersihkan Masjid dan rumah ibadah lainnya. Ada juga donor darah, kemudian kegiatan olahraga yang disupport pak Kapolda Irjen Pol Fakhrizal,” sebut Endras dan Russirwan.

Sejumlah pihak mengucapkan selamat, atas peringatan HUT Bhayangkara ke 73. Ketua DPRD Limapuluh Kota Safarudin Dt Bandaro Rajo menyebut, Polri mesti terus hadir melayani. (bayu)

Loading...

Berita Terkait