HUT Ke-21, Laba BUMN Rp200 Triliun

×

HUT Ke-21, Laba BUMN Rp200 Triliun

Sebarkan artikel ini

SEMARANG – Laba BUMN pada 2018 tercatat Rp200 triliun, naik Rp57 triliun dari tahun sebelumnya. Semua, 143 BUMN sebagai korporasi negara memiliki aset senilai Rp8.000 triliun lebih, dengan ekuitas hampir Rp2.500 triliun.

“BUMN kita ini harus lebih jaya lagi, kita wariskan untuk kaum milenial dan untuk anak cucu mereka,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam Syukuran HUT Kementerian BUMN ke-21 Sabtu (13/4) di Semarang.

“Saat pertama saya ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp143 triliun, sekarang 2018 untungnya Rp200 triliun. Jadi, terima kasih semua,” kata Rini.

Acara di Marina Convention Center itu, dihadiri ribuan orang. Lautan manusia yang memutih itu, tak tertampung di lokasi acara sehingga meluber sampai ke jalan Pantura.

Baca Juga:  Puluhan Warga Diduga Keracunan Hidangan Akikah

“Ini acara paling ramai di Semarang, luar biasa macetnya,” kata Harry, seorang sopir di kota itu. Kenyataannya memang demikian, untuk mencapai lokasi acara saja, macetnya minta ampun. Diperlukan waktu sekitar 20 menit untuk jalan kaki.

Rini Soemarno kepada pers menyebut, kiprah sebagai agen pembangunan yang dimainkan BUMN kian terlihat. Ia meminta agar milenial diberi tempat yang cocok di semua BUMN. Ini penting, karena masa depan milik mereka.

“Di BUMN saya selalu mendorong agar milenial diberi tempat,” katanya. Bahkan dalam pidatonya, Rini menantang mereka untuk membangun BUMN agar makin profesional.