HUT ke-42, Semen Padang FC Bertekad Kembalikan Kejayaan Tim

Padang – Semen Padang FC merayakan ulang tahun ke-42, Rabu (30/11/2022) dengan kesederhanaan. Bertempat di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, kegiatan tersebut diikuti seluruh stakeholder tim.

Dalam umur yang sudah 4 dekade ini, Semen Padang FC memiliki tekad untuk mengembalikan kejayaan tim di blantika sepakbola Indonesia. Harapan ini disampaikan langsung oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

“Alhamdulillah tepat hari ini tim kita genap berusia 42 tahun. Di momen ini kita semua menginginkan tim ini untuk bisa mencapai target lolos menuju liga 1. Dengan kebersamaan seluruh stakeholder tim, kita memiliki tekad untuk mengembalikan kejayaan tim kebanggaan kita sesuai dengan tagar kita Bringback,” ujarnya.

“Kita juga menginginkan tim kita ini bisa eksis di industri sepakbola Indonesia dan Asia. Kita akan terus berusaha menjadi tim profesional yang berprestasi sejalan dengan pengembangan bisnis sepakbola modern,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dan kapten tim, Silvio Escobar.

“Kita ucapkan selamat ulang tahun untuk tim kebanggaan kita. Sesuai target kita bersama kita ingin membawa Semen Padang FC bisa lolos ke liga 1,” ujar Delfiadri.

“Seluruh pemain kita sudah bertekad untuk menampilkan yang terbaik agar tim Semen Padang FC bisa kembali ke liga 1,” sebut Silvio Escobar.

Dukungan penuh dan harapan kembali berjaya di sepakbola nasional juga disampaikan oleh jajaran komisaris tim.

“Di momen ini kita memiliki keinginan yang pertama lolos ke liga 1, kedua semakin memperkuat brand Semen Padang dan yang terakhir semakin membanggakan untuk Ranah Minang dan juga dirantau,” ujar Khairul Jasmi, Komisaris Utama PT KSSP yang juga komisaris PT Semen Padang.

“Kita berharap dapat kejelasan terkait waktu liga digelar dan semoga itu sesegera mungkin berjalan. Karena selain waktu terus berjalan pendanaan tim tentunya juga terus berjalan,” sebutnya.

Direktur Operasi PT. Semen Padang yang juga komisaris PT KSSP, Indrieffouny juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya sebagai perwakilan direksi dari manajemen PT Semen Padang yang ada di tim, siap memberikan dukungan penuh untuk Semen Padang FC.

“Dengan 42 tahun keberadaannya, Semen Padang FC menunjukkan bahwa eksistensi klub ini masih bertahan sampai saat ini dan itu sangat kita syukuri. Kami manajemen PT Semen Padang dan KSSP berkomitmen untuk terus membesarkan klub ini meraih prestasi di kancah sepakbola nasional, Asia maupun dunia,” ujarnya.

“Dalam momen ini kita juga menekankan target kita jelas liga 1 demi terus membanggakan Ranah Minang,” tutupnya. (mat)