Tak Berkategori  

HWB Sapan Maluluang Diperkirakan Masih Ramai Hingga Minggu, Ini Tarif Masuknya

Kawasan Hot Waterboom Sapan Maluluang Solok Selatan (afrizal amir)
Kawasan Hot Waterboom Sapan Maluluang Solok Selatan (afrizal amir)

PADANG ARO – Sekitar 8.000 wisatawan mengunjungi objek wisata Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang Kabupaten Solok Selatan, sejak Lebaran hingga Rabu (22/7).

“Peningkatan jumlah pengunjung terasa pada Sabtu (18/7), namun puncaknya pada Minggu (19/7) dimana pada hari itu mencapai 2.900 orang mengunjungi HWB. Ini kami lihat dari penjual tiket masuk yang mencapai Rp29 juta,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) HWB Sapan Maluluang, Dedi Setiawan, Kamis (23/7).

Selain dari wisatawan lokal, jika dilihat dari plat nomor kendaraannya banyak juga pengunjung yang berasal luar provinsi seperti Kerinci, Provinsi Jambi, serta dari kabupaten/kota yang berada di sekitar Solok Selatan.

“Seperti pada Senin (20/7). Banyak pengunjung berasal dari Kabupaten Solok, seperti Alahan Panjang sekitarnya,” katanya.

Ia menyebutkan, kedatangan aktor Muhammad Amar Alruvi atau Ammar Zoni ke objek wisata yang memanfaatkan sumber air panas tersebut pada Minggu juga salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke HWB.

Ia memperkirakan pengunjung akan terus mengalir hingga Minggu (26/7) karena masih libur sekolah.

Pendapatan yang telah disetor ke kas pemerintah daerah selama Lebaran hingga H+5 sudah mencapai Rp80 juta. Dengan harga penjualan tiket Rp10.000 diperkirakan sudah 8.000 orang mengunjungi HWB sejak Lebaran. (*/aci)

sumber:antara