oleh

IAIN Bukittinggi Tampung 2.000 Mahasiswa Baru

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

BUKITTINGGI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi siap menampung 2.000 lebih mahasiswa baru strata 1. Seiring dengan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut, IAIN Bukittinggi telah memiliki empat fakultas dengan sembilan jurusan.

Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, mengemukakan keempat fakultas dan jurusan yang dimiliki IAIN Bukittinggi saat ini adalah Fakultas Hukum Islam (Syariah), Fakultas Tarbiyah (Ilmu Pendidikan Islam) dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakultas Ushuluddin (Studi Islam), Adab (Humaniora), dan Dakwah (Komunikasi) yang disingkat dengan FUAD.

“Jurusan yang tersedia, untuk Fakultas Hukum Islam terdapat jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam, dan Hukum Ketatanegaraan Islam, sementara jurusan di FTIK meliputi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Pendidikan Matematika, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Arab,” sebutnya didampingi Humas IAIN Bukittinggi, Irwansi Nasir kepada Singgalang, Minggu, (17/5). (yanti)

Loading...

Berita Terkait