IASMA 1 Landbouw Bangun Masjid di Palangkitangan

×

IASMA 1 Landbouw Bangun Masjid di Palangkitangan

Sebarkan artikel ini
IASMA 1 Landbouw bangun masjid untuk masyarakat. (*)
IASMA 1 Landbouw  bangun masjid untuk masyarakat. (*)
IASMA 1 Landbouw bangun masjid untuk masyarakat. (*)

BUKITTINGGI – Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi melalui Koncoarek88 membangun sebuah masjid di Jorong Pembantu Palangkitangan, Kampung Melayu, Gunuang Omeh, Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pembangunannya sudah 60 persen sejak peletakan batu pertama pada 2 Oktober 2016 lalu. Insya Allah enam bulan ke depan sudah tuntas untuk tahap satu,” kata Humas Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Bukittinggi atau IASMA 1 Landbouw, Awie Primadewi kepada Singgalang, Kamis (12/10).

Pembangunan masjid itu menurutnya sepenuhnya dibiayai dari wakaf alumni SMA yang dulu dikenal SMA 1 Landbouw itu.

Baca Juga:  Bupati Irfendi Arbi Apresiasi Partai Golkar

“Rencana anggaran biaya tahap satu pembangunan masjid ini Rp851 juta. Alhamdullilah, sekarang sudah terkumpul dana Rp747.780.885,” terangnya.

Awie membeberkan, pembangunan masjid di desa terpencil berjarak 57 Km dari Bukittinggi tersebut tidak pernah direncanakan IASMA Bukittinggi, apalagi alumni yang tergabung dalam Koncoarek 88, yaitu gabungan alumni angkatan 1988.

Itu semua berawal dari saat Tim Peduli Kemanusiaan IASMA yang melakukan survei ke seluruh pelosok negeri untuk membagikan sapi kurban ke daerah-daerah terpencil yang membutuhkan.

“Palangkitangan ini adalah daerah prioritas ketiga dari urutan yang paling membutuhkan dari hasil survei kurban Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 2015,” jelasnya.