oleh

Ibas Warning Pemerintah Agar Demokrat Tidak Di-Golkar-Kan

Edhie Baskoro Yudhoyono (edhiebaskoro.com)
Edhie Baskoro Yudhoyono (edhiebaskoro.com)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta kepada Presiden Joko Widodo, agar partainya tidak di-Golkar-kan atau meminta pemerintah tidak mengintervensi urusan internal seperti yang terjadi di Partai Golkar.

“Kami menyampaikan kepada Presiden, berharap agar Demokrat ke depan tidak di-Golkar-kan,” kata Ibas di Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (6/4).

Partainya ingin tetap menjaga kedaulatan dalam menjalankan segala aktivitas politiknya, sehingga diharapkan tidak ada intervensi dari pihak manapun termasuk pemerintah.

Demokrat sebagai partai penyeimbang tidak memiliki permasalahan dengan partai manapun, dan tidak mempunyai jarak dengan partai lain dalam menjalin pola hubungan politik.
Menurut dia, hal itu bukan zamannya untuk memecah belah partai politik di Indonesia. “Kami ingin setiap partai diberikan waktu untuk konsolidasi internal,” katanya.

Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR RI Didik Mukrianto mengatakan, partainya ingin memberikan pesan moral pada pemerintah, agar tidak terjadi seperti yang dialami Golkar dan PPP.

Intervensi pemerintah sudah terlihat terkait putusan sela PTUN Jakarta yang menunda Keputusan Kemenkumham.

“Faktanya ada putusan sela PTUN Jakarta yang menahan putusan Menkumham terkait Partai Golkar. Kami melihat itu dan Demokrat waspada kemungkinan itu lebih awal,” ujarnya. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait