Tak Berkategori  

Ibel Santano Terlibat dalam Film Malaysia

 

Ibel Santano. (*)
Ibel Santano. (*)

PADANG – Sutradara muda berbakat asal Ranah Minang yang kini tengah menggarap film ‘Maha Cinta Laila’ (MCL) dipercaya Produser asal Malaysia, Rosnani Jamil menjadi Casting Director.

Dalam film layar lebar bertajuk ‘Mawar Putih Cinta dan Air Mata’ (MPCAM) ini Malaysia dan Ranah Minang menjadi lokasi syuting. Rosnani yang beken dengan panggilan Mak Nani ini nantinya akan diputar di seluruh negara bahagian Malaysia dan akan mengikutser­takan film tersebut ke ajang Festival Film Asia 2016.

Menurut Ibel yang didampingi Yul Nursuud, Pimpinan Proyek film MPCAM dalam perbincangannya dengan Singgalang di Padang kemarin, dirinya sangat beruntung dilibatkan  sebagai Casting Director di Padang dalam film Malaysia tersebut karena mendapat pengalaman yang sangat berharga. Sementara peran Yul Nursuud sendiri sebagai Pimpro dalam pelaksanaan syuting di Padang.

Ibel menuturkan, kegiatan syiting film MPCAM ini sudah usai digelar, baik di Malaysia maupun di Sumatera Barat,  hanya  ada beberapa bagian atau adegan yang harus diperbaiki oleh sejumlah pemerannya.

Film itu mengisahkan tentang cinta suci sepasang anak manusia. Dalam film yang dilakoni Tristan Aprilian (aktor Indonesia) sebagai Irwan merantau ke Malaysia dan menikah dengan putri bangsawan di negeri jiran tersebut, istri Irwan itu bernama Tengku Zarina (diperankan Rien Rahim asal Malaysia) dari pernikahan mereka lahir Aidil. Aidil yang diperankan Adlin (aktor Singapura) yang tumbuh dewasa memiliki kekasih bernama Cinta dari Padang. Tokoh Cinta ini diperankan oleh Siti Dewi Rahmawati (Indonesia). Pertemuan mereka itu bermula saat pandangan pertama di Bandara Internasional Minangkabau di Ketaping. Dan,  selanjutnya mereka akan mengikat hubungan dalam tali pernikahan.

Sayang, percintaan mereka harus diakhiri Irwan karena cinta mereka terlarang. Sebab, ternyata Cinta adalah putri dari Irwan yang pernah menikah dengan orang Padang. (soesilo ap).