Tak Berkategori  

Ibrahimovic Antarkan United ke Puncak Klasemen Sementara

Skuad MU (miror.co.uk)
Skuad MU (miror.co.uk)
Skuad MU (miror.co.uk)

JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic langsung menunjukkan taringnya dengan mengantarkan Manchester United menggilas Bournemouth 3-1 pada laga pekan perdana Liga Utama Inggris di Stadion Goldsands Bournemouth, Minggu (14/8).

Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu dari tiga gol Setan Merah yang juga dicetak Juan Mata dan Wayne Rooney. Satu gol balasan Bournemouth dibukukan Adam Smith pada babak kedua.

Kemenangan ini memastikan MU berada pada posisi puncak klasemen sementara dengan tiga poin, namun unggul produktivitas gol dari Hull City dan Manchester City yang masing-masing berada pada posisi kedua dan ketiga.

Juan Mata membawa pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 lewat gol yang diciptakannya setelah memanfaatkan bola liar di pertahanan Bournemouth pada menit 40.

Saat laga berumur 60 menit, MU memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sentuhan Rooney yang menyambut umpan Martial yang mendapatkan bola dari pergerakan Valencia.

Anthony Martial kembali menjadi aktor terciptanya gol ketiga MU yang dibukukan bekas penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan mendatar yang masuk ke sudut kiri gawang Artur Boruc pada menit 64.

Namun kemenangan MU sedikit ternoda dengan gol balasan yang dicetak pemain Bournemouth Adam Smith yang meneruskan umpan terobosan Lewis Grabban dengan melewati dua pemain bertahan Setan Merah. Skor menjadi 3-1.

Mourinho kemudian menarik Juan Mata untuk memberikan kesempatan debut kepada gelandang Armenia Henrikh Mkhitaryan. Memphis Depay pun masuk menjelang laga usai namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.(aci)

sumber:antara