Ibunda Vinna Melwanti Tutup Usia

Jenazah almarhumah Hj Ernawaty saat disemayamkan di rumah duka (ist)

JAKARTA – kabar duka datang dari rantau. Ibunda Vinna Melwanti, Hj Ernawaty menghembuskan nafas terakhirnya Minggu (19/9) pukul 19.00. Almarhumah wafat di RS Pusat Pertamina setelah melewati perawatan cukup lama, karena penyakit komplikasi. Almarhumah meninggalkan tiga anak, yaitu Venni, Venno dan Vinna serta 6 orang cucu.

Rencananya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta pada Senin (20/9) Siang. Almarhumah dimakamkan di sebelah suami tercinta Wanhard Dt Rangkayo Kaciak atau dikenal Iwan Andesta, yang wafat pada 1988.

Semasa hidupnya, Hj  Ernawaty dikenal sebagai sosok yang memiliki pergaulan luas, bahkan dulu setiap perantau dari Talago, Limapuluh Kota, menetap di rumah beliau sebelum mendapatkan pekerjaan.

Ucapan duka mengalir di group-group Whatsaap baik di ranah maupun rantau. Tidak hanya dari rekan sejawat Vinna yang juga direktur konten caping dan Direktur Prokabar, namun juga dari sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Ernawaty adalah salah satu bundo kanduang di Nagari Kubang, Kabupaten Limapuluh Kota. Lahir pada 15 Desember 1955. Walaupun berada di rantau, namun almarhumah sering pulang kampung. Selain lama menetap di Jakarta, Hj Ernawaty juga lama menemani Vinna Melwanti, saat berkiprah di Padang Ekspres dan Padang TV.

Selamat jalan mama, surga menantimu….(gv)