oleh

Idul Adha, 700 Kupon Daging Sapi Jokowi Disebar di Padang

 

Sapi 1,08 ton dari Presiden Jokowi untuk kurban di Sumbar. (Foto Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Sumbar, M Kamil)

PADANG – Sebanyak 700 kupon daging kurban sapi Presiden Jokowi disebar pada 7 mushalla dan masjid di Padang. Sapi kurban Jokowi seberat 1,8 ton dibeli dari peternak Tanah Datar.

“Sudah tiga tahun berturut-turut Pak Presiden berkurban di Padang. Kali ini ukurannya cukup besar, kita membaginya dalam 700 kupon,”sebut Kepala Bidang Bintal, Biro Bina Mental dan Kesra Sekretariat Provinsi Sumbar, Karimis, Senin (20/8).

Dikatakannya, dari kesepakatan panitia, sapi kurban Jokowi akan dipotong di Masjid Raya Sumbar. Sapi tersebut dipotong setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumbar. Kemudian, dagingnya dibagikan pada masyarakat di sekitar Masjid Raya Sumbar. Selain itu juga diberikan pada mushalla dan masjid yang tidak ada hewan kurban atau sedikit dagingnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumbar memastikan Shalat Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemprov Sumbar mempersiapkan Shalat Id di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Bertindak selaku khatib, Dosen UIN Imam Bonjol, Dr. Urwatul Wusqa. Sedangkan imam H. Indra Hadi.

Shalat Id selambat-lambatnya dimulai pada pukul 07.30 WIB. Tempat berwudhu juga akan disiapkan disekitar lokasi sehingga jemaah yang melaksanakan di halaman kantor merasa nyaman. (yose)

Loading...

Berita Terkait