Tak Berkategori  

Imbang, Pelatih Pusamania Akui Semen Padang Kuat

SAMARINDA –┬áTuan rumah Pusamania Borneo Football Club kembali gagal meraih poin maksimal setelah ditahan Semen Padang tanpa gol pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.

Hasil menjadi kegagalan kedua beruntun tim berjuluk Pesut Etam di kandang sendiri, karena pada pertandingan sebelumnya takluk 0-3 dari Persipura Jayapura.

Tambahan satu poin belum mampu mendongkrak posisi PBFC ke papan atas klasemen. PBFC masih bertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara TSC dengan nilai 16 atau satu tingkat di bawah Semen Padang (16).

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengatakan timnya kurang bisa mengembangkan permainan, terutama pada babak pertama, sementara Semen Padang bermain cukup disiplin dalam menjaga wilayah pertahanan.

“Pada babak kedua banyak peluang yang kami dapat. Seandainya dari awal kami bermain seperti babak kedua, mungkin hasilnya akan lain dan kami bisa menang,” ujarnya.

Menurut ia, Semen Padang adalah tim yang kuat dan sejak awal sudah memprediksi pertandingan bakal berlangsung sulit.

“Saya mengapresiasi permainan Semen Padang, salah satu tim terbaik di samping Sriwijaya FC. Saya sudah katakan tidak mudah melawan Semen Padang karena serangan baliknya cepat,” tambah Dragan.

Penyerang PBFC Pedro Javier mengakui timnya bermain kurang maksimal pada babak pertama, sementara pada babak kedua gagal memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol.

Namun demikian, pemain asal Paraguay itu meminta rekan-rekannya tidak terlalu larut dengan hasil kurang maksimal ini dan segera fokus menghadapi laga berikutnya.

“Babak pertama bermain kurang kompak dan fokus. Kita harus kerja keras lebih banyak untuk kembali mendapatkan kemenangan,” ujarnya. (*/lek)