Imbas Serangan di Riau, Mapolda Sumbar Dijaga Ketat

Polda Sumbar mendapat penjagaan ketat. (arief)

PADANG – Mapolda Sumbar dijaga ketat. Semua pengunjung yang masuk diperiksa dan barang bawaan digeledah. Beberapa anggota bersenjata lengkap disiagakan di gerbang masuk dan keluar.

Kendaraan roda empat dan dua tidak bisa sembarangan masuk ke Mapolda dan harus melewati pemeriksaan. Begitu juga mobil dinas dan pribadi pejabat Mapolda harus membuka kaca pintu mobil.

“Ini sebagai antisipasi dan sesuai SOP,”ujar Karo Ops Polda, Kombes Djihartono, Rabu (16/5).

Penjagaan ketat Mapolda Sumbar itu berkaitan serangan terduga teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5) sekitar pukul 08.30 WIB.  “Kita tidak mau kecolongan, penjagaan dan pengamanan ditingkatkan,”ujar Djihartono.

Penerapan sistem pengamanan di Mapolda dicek langsung Karo Ops, Kombes Djihartono, Direktur Sabhara, Kombes Tafianto Eko Atmojo, Kabid Propam, Kombes Suranta Pinem dan perwira lainnya.

Setiap tamu, baik mengendarai kendaraan roda empat, roda dua dan pejalan kaki harus melalui pemeriksaan. Begitu juga barang bawaan, jaket  dan tas diperiksa petugas. Begitu juga identitas diri.

Kabid Humas Polda, Kombes Syamsi menuturkan pengamanan ditingkatkan dari biasanya. Personel yang melakukan penjagaan harus meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah. “Pengamanan tetap sesuai SOP yang selama ini diberlakukan, “ujar Syamsi. (guspa/arief)