Tak Berkategori  

Indo Jolito Segera Santuni 400 Anak di Sumbar

Para pengurus Indo Jolito (ist)
Para pengurus Indo Jolito (ist)

PADANG – Perkumpulan ibu- ibu Minangkabau (Indo Jalito) menggelar halal-bihalal pada Rabu (2/8) di Ayana Intercontinental Mid Plaza, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahim antara sesama.

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Indo Jalito. “Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Indo Jalito dan berharap Indo Jalito dapat dijadikan contoh bagi organisasi lain dalam kegiatan bakti sosial di kampung halaman,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan Wakil Ketua DPR Fadlizon. “Indo Jalito patut ditiru karena telah banyak melaksanakan bakti sosial dan kita patut bangga kepada Indo Jalito karena mereka menjadi inspirasi organisasi Minang lain,” katanya.

Apresiasi yang diberikan kepada organisasi yang dipimpinnya membuat Nunink Hardiman terharu. Aktivitas yang mereka lakukan mendapat simpati dan mampu mengundang banyak empati. Simpati dan empati itulah yang membuat Indo Jalito terus bisa menunjukkan kepeduliannya terhadap kampung halaman.

Nunink pun menginformasikan tentang kedatangan Indo Jalito ke Sumbar akhir pekan ini. Ada 400 anak yang bakal mendapat tanda mata dari para ibu tersebut.

Dalam kegiatan itu, hadir gubernur beserta Nevi Irwan Prayitno, mantan gubernur Azwar Anas, mantan Kepala BKKBN Pusat Fasli Jalal serta tokoh-tokoh Minang yang berada di ibukota. (zul)