oleh

Indonesia dan Singapura Targetkan 1000 Technopreneur

JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura memfasilitasi 5 modal ventura untuk menghadiri Nusantara Pitch, Jumpstart your Startup 2019, di WeKode Technopreneuer Hub, yang Dihadiri mewakili Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya, Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi Mohammad Reza Adenan, di Jakarta.

WeKode Technopreneur Hub merupakan sebuah ekosistem yang dibangun atas fasilitasi KBRI Singapura, untuk sektor swasta Indonesia dan Singapura. Sebuah diplomasi ekonomi digital, yang menargetkan menciptakan 1.000 technopreneurs.

Sesuai visinya WeKode juga sedang proses akan meresmikan coding school yang akan mencetak talenta dan sekaligus menciptakan beragam ekosistem, dalam peningkatan bisnis antara Indonesia dan Singapora.

CEO Aimco Global Pte LTD, Fiona Chaw, kepada Singgalang di Jakarta beberapa waktu lalu menjelaskan, WeKodeHub merupakan platform untuk menciptakan talenta muda Indonesia. Akan fokus untuk meng attract ketertarikan wanita untuk menekuni bidang teknologi dan coding.

“WeKode Hub dapat menjadi landing path bagi modal ventura dan startups asal Singapura, untuk berinteraksi dengan startups Indonesia,” tambahnya.

Peraih Women Empowerment Award 2019, as Youth Innovative Entrepreneur menambahkan, WeKodeHub akan menjadi semacam landing path bagi perusahaan usaha rintisan Singapura yang akan dimulai berbisnis di Indonesia.

Kami terus bekerjasama dengan KBRI Singapura untuk mendatangkan modal ventura. Saat ini, WeKodeHub juga menjadi pusat bagi startup Glexindo, usaha rintisan dibidang marketplace untuk fasilitasi export dengan fokus pemberdayaan UKM.

Founder Glexindo Hadi Lee dan COO Glexindo Putu Apri juga turut hadir untuk melakukan startup pitching. “Hal ini merupakan peluang bagi startups Indonesia untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan investor,” pungkas Hadi Lee. (smn)

 

Berita Terkait