oleh

Indonesia-Malaysia Sepakati Pertukaran Atlet Bulutangkis Junior

Ilustrasi (twitter)
Ilustrasi (twitter)

JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyepakati kerja sama pertukaran atlet-atlet junior, dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia melalui penandatanganan nota kesepahaman di Pura Stadium Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (4/4).

“Selama ini Indonesia belum pernah menjalin kerja sama dengan Malaysia pada bulutangkis. PBSI melihat Malaysia juga mempunyai program bagus untuk bulutangkis,” kata Sekretaris Jenderal PBSI Anton Subowo.

Kerja itu fokus pada atlet berusia 19 tahun dan 15 tahun dengan mengenalkan berbagai sisi bulutangkis.

“Kami melihat potensi teknis, sport science, serta sisi mental para atlet muda,” lanjut Anton.

Sebagaimana kerja sama bulu tangkis Indonesia dengan Korea Selatan, program pertukaran atlet muda itu berupa pengiriman atlet muda Indonesia ke pemusatan latihan bulutangkis Malaysia dan sebaliknya.

“Kami sudah ada kerja sama dengan Korea sebelumnya. Malaysia juga sudah bekerjasama dengan Korea. Untuk program secara umum saat ini sudah berjalan. Kami juga akan mematangkan program pertukaran ini agar lebih efektif,” kata Anton.

Program pertukaran atlet junior itu akan memperkaya pengalaman, teknik bermain, pola latihan mental, dan pengenalan perbedaan latihan antara kedua negara. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait