Indra Sjafri Wajibkan Timnas Indonesia U-22 Menang atas Kamboja

Indra Sjafri (okezone)

PHNOM PENH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri, terus mengasah kemampuan anak asuhnya jelang laga penentuan kontra tuan rumah Kamboja di matchday ketiga Piala AFF U-22, Jumat (22/2) malam WIB. Poin penuh wajib diraih jika Garuda Muda ingin melangkah ke babak semifinal.

Pada sesi latihan Kamis (21/2), Indra membagi para pemain dalam dua kelompok. Pemain yang turun penuh di laga kontra Malaysia diberi porsi latihan dengan intensitas rendah, sementara yang lain tetap dengan intensitas tinggi.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan, turnamen Piala AFF U-22 sangat bagus untuk melihat kelayakan para pemain dalam persiapan menuju Piala Asia U-23, Januari 2020. Meski begitu, Indra tetap mengincar prestasi di Piala AFF U-22.

“Kami latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Ini adalah hasil dari evaluasi tim kita dan pengamatan calon tim lawan,” ujar Indra Sjafri, dalam keterangan persnya.

“Ada dua manfaat dari turnamen ini. Selain untuk kita mencari prestasi, ini juga ajang untuk melihat pemain-pemain apakah mereka layak untuk saya persiapkan dan bawa ke kualifikasi AFC (Piala Asia U-23 2020),” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Kamboja. Sebab, dua kemenangan yang diraih tuan rumah sudah menjadi bukti kualitas calon lawan Andy Setyo dan kawan-kawan di laga esok.

“Main di malam hari bagus buat kita karena kondisi lebih adem. Yang jelas kami harus menang agar lolos ke semifinal,” tegas mantan juru taktik Bali United tersebut kepada okezone. (aci)

Loading...