Tak Berkategori  

Inggris Diunggulkan di Final, Gareth Southgate Pilih Merendah

LONDON – Pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar jelang memimpin anak-anak asuhannya di final Piala Eropa 2020 kontra Italia. Southgate menilai jika Italia memiliki level permainan yang lebih baik daripada Timnas Inggris.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang tengah mempersiapkan diri tampil di final Piala Eropa 2020 kontra Italia. Pertandingan antara Timnas Inggris melawan Italia di final Piala Eropa 2020 sendiri akan digelar di Wembley Stadium, Senin 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Secara historis, Italia memang lebih sukses ketimbang Inggris. Bagi The Three Lions, ini merupakan babak final pertama di ajang internasional, sejak memenangkan Piala Dunia 1966. Itu menjadi satu-satunya gelar Inggris selama ini.

Sementara Italia, sudah mengantongi empat titel Piala Dunia dan satu kali memenangkan Piala Eropa. Southgate merasa hal itu sudah menjadi patokan betapa hebat Italia.

“Saya telah memperhatikan mereka dan pekerjaan Roberto Mancini selama dua tahun terakhir. Saya memahami kekecewaan mereka saat gagal kualifikasi Piala Dunia,” kata Southgate dikutip Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

“Mereka merupakan negara hebat. Saya pikir mereka telah 12 kali ke semifinal dan 10 final. Dibandingkan kami, catatan mereka sangat hebat. Kami masih jauh dari negara seperti Italia,” ujarnya.

Dari segi strategi sendiri, Southgate menyadari permainan Italia sudah sangat berkembang. Hal itu membuat mereka selalu memenangkan semua pertandingan di Piala Eropa 2020.

“Mereka memiliki permainan yang jelas dan energi besar. Secara taktis, Italia sangat bagus. Namun, gaya permainannya sangat berbeda, ketimbang saat saya masih muda. Mereka itu tim hebat, dan dua tim terhebat berjumpa di final. Sekarang tinggal perkara siapa yang bisa tampil maksimal di final,” tutur Southgate. (okezone)

Lihat Artikel Asli