Tak Berkategori  

Inggris Tundukkan Spanyol 2-3

UEFA Nation League. (*)
UEFA Nations League. (*)

SEBANYAK tujuh pertandingan di ajang UEFA Nations League (UNL) telah digelar pada Senin (15/10/2018) hingga Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Satu pertandingan yang layak dibahas ialah pertemuan antara Spanyol kontra Inggris di Liga A Grup 4.

Pertadingan itu berjalan dengan cukup menegangkan meskipun Spanyol bisa menguasai jalannya permainan dan juga menciptakan lebih banyak peluang. Hal itu dikarenakan Inggris unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama melalui aksi Raheem Sterling (16’ dan 38’) dan Marcus Rashford (29’).

Akibat tertinggal tiga gol di babak pertama, maka Spanyol pun melancarkan serangan secara bergelombang ke pertahanan Inggris pada babak kedua. Patut disayangkan, Spanyol tetap gagal menyamakan kedudukan sebab hanya mampu menciptakan gol, melalui aksi Paco Alcacaer (58’) dan Sergio Ramos (90+7’).

Selain pertandingan antara Spanyol kontra Inggris, di Liga A juga tersaji laga dari Grup 2 antara Islandia kontra Swiss yang dimenangkan oleh Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan dengan skor akhir 2-1. Kemudian, di Liga B hanya ada satu pertandingan dari Grup 3 antara Bosnia & Herzegovina lawan Irlandia Utara. Pertandingan itu bisa dimenangkan Bosnia & Herzegovina dengan skor akhir 2-0.

Sementara itu, dari Liga C Grup 2 tersaji dua pertandingan yakni antara Estonia kontra Hungaria dan Finlandia lawan Yunani. Pada laga pertama, Estonia hanya bisa bermain imbang 3-3 saat melawan Hungaria. Kemudian, Finlandia bisa menundukkan Yunani dengan skor akhir 2-0.

Lalu, dari Liga D Grup 2 juga hanya tersaji dua pertandingan, yakni antara Belarusia kontra Moldova dan Luksemburg lawan San Marino. Pada pertandingan pertama, Belarusia harus bermain imbang 0-0 dengan Moldova. Sementara itu, Luksemburg bisa berpesta tiga gol tanpa balas ke gawang San Marino. (aci)