Tak Berkategori  

Ini Agenda Kunjungan Kerja DPRD Padang 7-30 Juni 2016

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Sejumlah pengamat menyayangkan banyaknya agenda kunjungan kerja ke luar daerah yang dilakukan anggota DPRD Padang jelang Lebaran.

Sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang, anggota dewan melaksanakan kunker Bamus pada 7 hingga 11 Juni 2016. Kemudian dilanjutkan dengan kunker tiga pansus pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) walikota pada 20 hingga 23 Juni 2016.

Selain itu dalam Bamus juga terjadwal kegiatan hingga 30 Juni 2016 yakni semiloka dan kunker Badan Anggaran.

Sementara Kabag Humas DPRD Kota Padang, Ermanto mengatakan 45 anggota dewan yang terbagi dalam tiga pansus bersama tiga orang sekretariat masing-masing pansus berangkat kunker pada Minggu (19/6), dan kembali ke Padang pada Kamis (23/6) dalam rangka pembahasan LKPj walikota 2015.

Ia menyebutkan Pansus I bidang pendapatan yang diketuai Jumadi kunker ke Pemda dan DPRD Kota Solo serta DPRD Kabupaten Karanganyer. Pansus II bidang belanja tidak langsung diketuai Zulhardi Z Latif kunker ke Kota Mataram. Pansus III bidang belanja langsung diketuai Helmi Moesim kunker ke Pemko dan DPRD Kota Bandung.

Keberangkatan tersebut membuat gedung DPRD setempat sepi dan hanya terlihat beberapa staf dan tukang yang sedang melakukan perbaikan gedung DPRD. (rahmat)

sumber:antara