Tak Berkategori  

Ini Alasan Ipang BIP Pernah Tolak Buat Soundtrack Film

Ipang BIP. (*)
Ipang BIP. (*)

JAKARTA – Vokalis BIP, Ipang Lazuardi mengaku dirinya hanya mau membuat lagu soundtrack film yang memiliki jalan cerita yang baik. Pria rambut gimbal ini, mengaku menolak beberapa kali tawaran membuat lagu sounftrack film.

Saat ditemui seusai menyanyikan lagu bertajuk ‘Tak Mau’ soundtrack film genre remaja, Serendipity, Ipang mengutarakan, ini kedua kalinya ia membuat lagu khusus soundtrack film.

“Tawaran membuat lagu soundtraxk film, banyak. Tapi, saya tolak, karena jalan ceritanya nggak nyambung dengan pesanan lagu yang diminta. Yah, jadi jelek,” ucap Ipang usai menyanyikan lagu soundtrack Serendipity di Kemang, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Ia hanya tertarik membuat soundtrack yang memiliki.jalan cerita yang menyambung dengan lagu. Seperti film Serendipity, jalan cerita dan lagunya nyambung.

“Jadi saat disodori sinopsisnya, saya temukan karakter pemain dengan lagu yang diminta nyambung banget. Sebuah percintaan. Karakter pemain dengan lagu yang diminta saling berkait. Jalan ceritanya, menarik. Jadi, nggak ada alasan untuk ditolak,” kata Ipang memberi alasan kenapa dirinya menerima menyanyi dan membuat soundtrack film remaja ini.

Buat Ipang, membuat lagu soundtrack film dibandingkan dengan lagu untuk industri, mencipta sendiri, adalah lebih mudah.

“Kalau membuat soundtrack film sudah terframe. Kalau lagu khusus untuk dicipta sendiri agak sulit, terkadang suka melantur kemana-mana menghayalnya,” tutup Ipang. (dudung)