Ini Cara Indro Lestarikan Lagu-lagu Warkop

Indro Warkop dan OM PMR. (*)

JAKARTA – Keinginan Indro Warkop melestarikan karya musik komedi yang melekat pada film-film Warkop DKI, kini menjadi kenyataan. Indro  Warkop DKI berkolaborasi dengan grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).

Mereka menyebut kolaborasi ini sebagai Silaturasa, singkatan dari kata ‘silaturahmi’ dan ‘rasa’. Indro yang memilih nama tersebut untuk menunjukkan bahwa OM PMR dan grup Warkop DKI, yang kini hanya menyisakan dirinya, punya hubungan begitu dekat dan senantiasa terjaga selama lebih dari 40 tahun.

“Ada rasa yang berkesinambungan,” kilah Indro menyimpulkan makna kolaborasi mereka, dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, OM PMR dan Indro tampil memikat saat menyanyikan lagu-lagu milik Warkop DKI, berjudul Nongkrong di Warung Kopi dan Andeca-andeci. Sebelumnya, OM PMR sudah menghangatkan suasana melalui lagu Engkong, Banjir dan Judul-judulan.

“Saya sebetulnya sudah bukan apa-apa (musisi), tapi mereka (OM PMR) masih hormati. Mereka rasakan (relasi) itu sebagai sebuah keluarga. Karena itu, ketika saya ikut bareng mereka lagi, saya ingin menjadikan ini momen dengan nama Silaturahmi dengan Rasa,” ujar Indro.

Inisiatif kolaborasi ini sudah tercetus di benak Indro sejak 2010, namun rencana ini terhambat karena kesibukan Indro yang fokus mendampingi Nita Octobijanthy istrinya yang sakit, hingga pada awal Oktober silam.

Keinginan Indro untuk kolaborasi juga diperkuat oleh respon penggemarnya, ketika tampil sebagai vokalis tamu bagi OM PMR, beberapa waktu lalu. Indro takjub dengan sambutan penonton yang ternyata masih sangat hafal lagu Warkop DKI. (dudung)

 

Loading...