oleh

Ini Formasi CPNS yang Paling Diincar

JAKARTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka sejak (11/11) pukul 23.11 WIB secara online melalui portal SSCASN. Sejak tadi malam, situs web tersebut telah dibanjiri para pendaftar, padahal proses pendaftaran masih akan dibuka hingga 24 November 2019 mendatang.

Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, terdapat beberapa instansi dan juga deretan formasi yang paling banyak diminati oleh para pelamar. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun resmi Instagram-nya sore ini.

“#SobatBKN, berikut update data Top 5 Instansi dan Top 10 Formasi yang telah disubmit oleh pelamar #CPNS2019 per 12 November 2019 pukul 14:59 WIB,” tulis BKN seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya, Jakarta, Selasa (12/11).

Adapun di antaranya lima instansi dengan peminat paling banyak, yaitu Kementerian Hukum dan HAM dengan 2.406 orang, disusul Pemerintah Kabupaten Bogor dengan sebanyak 155 orang pendaftar. Dilanjutkan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan 144 orang pendaftar.

Selanjutnya, sebanyak 128 orang telah mendaftarkan dirinya di Kementerian Pertanian, serta 135 orang pada Kementerian Perindustrian. Data ini terhimpun hingga hari ini, pada pukul 14.59 WIB.

Diwartakan okezone, formasi yang paling banyak didaftarkan ialah penjaga tahanan (pria) sebanyak 1.051 orang, sedangkan penjaga tahanan (wanita) berada di posisi ketiga dengan 378 orang pendaftar.

Formasi yang paling diminati kedua, ialah pelaksana/pemula – pemeriksa keimigrasian (pria) dengan 426 orang pendaftar. Sementara pelaksana/pemula – pemeriksa keimigrasian (wanita) di posisi keenam dengan pendaftar sebanyak 219 orang.

Tak hanya itu, formasi ahli pertama guru kelas juga tak kalah diminati dengan 280 orang pendaftar Disusul ahli pertama pranata komputer dengan pendaftar sebanyak 233 orang.

Formasi ahli pertama guru agama Islam diminati sebanyak 211 orang, serta ahli pertama pengelola pengadaan barang/jasa sebanyak 164 orang. Sementara itu, ahli pertama guru Bahasa Inggris dibanjiri sebanyak 127 pendaftar, serta ahli pertama auditor sebanyak 115 orang pendaftar hingga hari ini.

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS kali ini diagendakan akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019. Pendaftar diimbau untuk terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN. (aci)

Loading...

Berita Terkait