Tak Berkategori  

Ini Jadwal Shalat untuk Wilayah Agam: Sabtu 19 Desember 2020

Ilustrasi.(ist)

AGAM – Bagi umat islam, ibadah Shalat merupakan ibadah wajib. Dalam pedomannya, shalat merupakan rukun islam kedua setelah syahadat. Dan shalat paling afdol dikerjakan di awal waktu.

Mengutib dari laman dhuha-hari-ini.tirto.id Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) berikut Singgalang ingatkan bagi sobat muslim jadwal shalat pada Sabtu 19 Desember 2020 untuk Wilayah Agam dan sekitarnya:

SUBUH     : 04:51

DUHA       : 06:39

ZUHUR     : 12:21

ASAR        : 15:45

MAGRIB   : 18:25

ISYA’         : 19:39

Pada hadist Rasulullan yang diriwayatkan Abu Dawud dan Tirdzi menyebutkan, “hal pertama yang akan dihisab (dihitung) kelak di hari pembalasan adalah Shalat. Apabila baik Shalatnya, maka akan baik pula amal-amal lainnya. Dan apabila Shalatnya rusak, maka akan rusak pula amal-amal lainnya,”

Nah sobat muslim, dengan dasar hadis dan firman allah Singgalang mengajak sobat sekalian untuk memperbaiki ibadah shalat. Caranya mudah yaitu dengan memulai Shalat tepat waktu dan di masjid.

Selanjutnya, diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Qatadah bin Rib’iy mengabarkan kepadanya bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu shalat lima waktu, dan Aku berjanji bahwa barangsiapa yang menjaga waktu-waktunya pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga, dan barangsiapa yang tidak menjaganya maka dia tidak mendapatkan apa yang aku janjikan”.(mat)