Ini Jalur Pengalihan Arus Lalulintas di Padang Menjelang Tahun Baru

PADANG – Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Indra Sandy, di Padang, Kamis mengatakan, sejumlah ruas jalan akan dialihkan menjelang peragntian tahun untuk mengurai kemacetan.

Ia menjelaskan pengalihan arus di antaranya jalur menuju Pantai Padang dapat melalui simpang Hotel Pangeran, Simpang Hang Tuah, dan simpang Pujasera.

Sedangkan kendaraan yang menuju Pantai Padang dari arah utara dapat menggunakan jalan simpang Hotel Pangeran dan jalur ini akan diberlakukan satu arah.

Sementara pengunjung Hotel Mercure dapat belok kanan menuju pantai Padang, kemudian belok kiri menuju simpang Olo Ladang Ujung.

Kemudian kendaraan yang datang dari arah Hotel Pangeran menuju pantai Padang dapat keluar menggunakan jalan Purus I, II, III dan jalur Olo Ladang.

Setelah itu kendaraan yang datang dari arah samping hotel Pangeran atau Danau Cimpago harus keluar menuju simpang Olo Ladang Ujung dan tidak boleh lurus menuju Jalan Hang Tuah Ujung.

Kendaraan yang datang dari arah Lapas Muaro Padang belok kiri menuju Pantai Padang, kendaraan yang datang dari arah jalan Hos Cokrominoto belok kiri menuju Jalan Nipah atau mengarah ke jembatan Siti Nurbaya.

Kendaraan yang datang dari arah jalan Hayam Wuruk belok kiri menuju Hos Cokrominoto atau mengarah ke Jalan Nipah.

Kendaraan yang datang dari jalan Diponegoro menuju jalan Bundo Kanduang belok kiri pada jalur Taman Melati.

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah jalan Bundo Kanduang hanya bisa lurus menuju jalan Hayam Wuruk.

Kendaraan yang datang dari arah jalan Samudera lajur kiri bisa belok kiri menuju Jalan Hayam Wuruk atau lurus menuju Jalan Nipah.

Untuk kendaraan dari jalan Simpang Pujasera ke Simpang Hang Tuah Ujung belok kanan di simpang Rumah Makan Nelayan menuju jalan WR. Monginsidi atau putar balik di simpang Rumah Makan Nelayan menuju simpang Pujasera dan keluar menuju Hayam Wuruk atau lurus ke Nipah.

Kendaraan dari simpang Hang Tuah satu jalur menuju Hang Tuah Ujung, kemudian dapat belok kanan dan keluar dari Olo Ladang Ujung atau belok kiri menuju simpang Pancasila ujung dan keluar menuju Diponegoro atau dapat berputar balik di Pancasila ujung menuju simpang Hang Tuah Ujung kemudian lurus menuju Samudera.

Sementara Jalur samping Hotel Pangeran diberlakukan satu arah ke selatan sampai simpang Olo Ladang Ujung. Untuk jalur Simpang Hang Tuah Ujung sampai simpang Olo Ladang Ujung diberlakukan satu arah ke Utara.

Bagi pengguna jalan yang mau keluar dari arah Pantai Padang dapat menggunakan jalur Purus I, II dan III, Olo Ladang Ujung, Baiturahmah Ujung, Yamaha Ujung, Sayonara Ujung, Pancasila Ujung dan Simpang Rumah Makan Nelayan menuju jalur dua (Veteran, Damar dan Diponegoro). (*/lek)

Sumber: antara