Ini Kesalahan Chelsea Saat Dibantai Man City

Pemain Chelsea (okezone)

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas memberikan koreksinya terhadap gaya bermain Chelsea saat menelan kekalahan telak dari Manchester City di lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019. Jenas menilai strategi Chelsea di laga itu benar-benar berantakan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea mendapatkan mimpi buruk kala menjalani laga melawan Man City di Etihad Stadium. Pada pertandingan tersebut, Chelsea harus rela gawang mereka dibobol sebanyak setengah lusin oleh The Citizens –julukan Man City.

Jenas pun menyoroti strategi Chelsea pada pertandingan melawan Man City tersebut. Jenas menyebut bahwa manajer Chelsea, Maurizio Sarri, gagal total dalam pemilihan strategi pada pertandingan tersebut.

“Chelsea tak mampu mengatasi Man City. Sarri pergi ke Etihad Stadium untuk menerapkan pressing tinggi dan ini tak terjadi. Ada beberapa hal yang Anda perlu untuk melakukan itu,” ucap Jenas, seperti disadur dari Sportsmole, Senin (11/2).

“Anda perlu arahan di mana anda akan melakukan pressing. Anda perlu intensitas dan anda perlu beberapa pemicu di sana. Ini dimulai dari depan bersama Gonzalo Higuain, tapi di mana dia melakukan pressing? Bola terlalu mudah dimainkan di pertahanan Man City,” lanjut pria asal Inggris tersebut.

“Di mana dia melakukan pressing atau di mana dia diminta melakukan pressing? Pemain Chelsea tak melakukan pressing itu. Bila ingin melakukan pressing, lakukan dengan benar, tapi itu tak terjadi. City memainkan bola terlalu mudah, bagus dan mereka mampu mengalirkannya dengan baik,” tutupnya. (aci)

Loading...