Ini Pembagian Grup Liga 2, Kabau Sirah di Grup Barat

PADANG – Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 dijadwalkan ditabuh Minggu (28/8) pekan depan. PSSI melalui PT LIB pun telah merilis pembagian grup.

Yang pasti sebanyak tiga wilayah telah ditetapkan yakni Grup (wilayah) Barat, Grup Tengah dan Grup Timur. Hal itu sesuai dengan surat PSSI Nomor: 3182/UDN/2092/VIII-2022 tanggal 15 Agustus 2022, perihal Format Kompetisi LIGA 2 2022/2023. Total klub yang akan berkompetisi di liga kasta kedua di Tanah Air ini sebanyak 28 klub.

Lalu, skuad urang awak, Semen Padang FC berada di grup mana? Dari data yang didapatkan klub Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- berada di Grup Barat bersama delapan klub lainnya seperti Karo United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Persiraja Banda Aceh, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSPS Riau dan Sriwijaya FC.

Kemudian, pada Grup Tengah dihuni 10 klub yakni FC Bekasi City, Nusantara United (dulu Mataram Utama FC), Persegres (Gresik United), Persekat Tegal, Persela Lamongan, Persijap Jepara, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta.

Selanjutnya, di Grup Timur diisi sembilan tim yaitu Babel United (Persipal), Kalteng Putra, Persewar, Persiba, Persipura, PSBS Biak, PS. Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, dan Sulut United. (D2)