Tak Berkategori  

Ini Pengakuan 3 Bersaudara Tersangka Pembunuhan Rekan Sekampung di Batam

Tersangka Dedi Lavelin Harahap (48), Saddam Husein Harahap (26) dan Yaser Arafat Harahap (20) (alfian)
Tersangka Dedi Lavelin Harahap (48), Saddam Husein Harahap (26) dan Yaser Arafat Harahap (20) (alfian)

BATAM – Tiga bersaudara Dedi Lavelin Harahap (48), Saddam Husein Harahap (26) dan Yaser Arafat Harahap (20) mendekam di sel tahanan Mapolsek Sekupang, Batam, Kepri, karena diduga kuat mendalangi penganiayaan, Dodi Hermanto Harahap (28) hingga tewas, Minggu (5/6) malam.

Dedi saat ditanya wartawan dalam ekspose di Polsek Sekupang mengaku tidak berniat melukai korban, apalagi membunuh. Apalagi, antara tersangka dan korban masih satu kampung dan satu marga alias masih ada hubungan famili jauh.

“Karena sudah emosi, Pak. Saya sudah bilang, ya sudah. Ada masalah diselesaikan. Malah adik korban duluan pukul helm ke kepala saya. Makanya saya emosi dan melemparkan batu (kepada korban),” kata Dedi.

Hal ini juga dikatakan Saddam bahwa korban dan adik korban yang membuat keributan terhadap mereka. “kami sudah tenang dan menyudahi pertengkaran itu. Tapi korban tetap ngotot dan mau menyerang saya,” timpal Saddam.

Namun, nasi sudah jadi bubur. Dodi Hermanto Siregar tewas setelah mengalami luka yang parah akibat lemparan batu di kepalanya. Tiga kakak-beradik ini pun dijerat dengan pasal 170 ayat 1-3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Mereka ditangkap tim gabungan kepolisian Kepri di Tanjungpinang.(alfian)