Tak Berkategori  

Ini Pengakuan Oknum Polisi Tersangka Perampokan di Sawahlunto

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Perampokan seorang nasabah bank di Sawahlunto ternyata diawali candaan dua oknum polisi yang turut terlibat.

“Dari keterangan Bripka MP di hadapan penyidik Polres Sawahlunto sebelum berkasnya dilimpahkan ke pihak Polda Sumbar, peristiwa itu diawali saat ia melemparkan candaan ke Brigadir RI untuk melakukan perampokan terhadap korban Silvia Antika dua hari sebelum kejadian,” kata Kapolres Sawahlunto AKBP Djoko Ananto.

Candaan tersebut ditanggapi serius oleh RI dan YU saat mereka sedang melaksanakan tugas piket siaga selaku anggota Polsek Muaro Kalaban.

Keesokan harinya mereka pun mulai memantau pergerakan korban serta mempelajari situasi tempat kejadian perkara (TKP) kejahatan itu berlangsung, yakni di halaman parkir Kantor Cabang Pembantu Bank Syariah Mandiri Muaro Kalaban.

Berdasarkan pengakuan sementara kala itu, warga sipil berinisial R yang turut menjadi pelaku diajak oleh YU dan ketiganya pun menyepakati aksi perampokan akan dilaksanakan pada Senin(9/5), berdasarkan pengamatan mereka terhadap kebiasaan korban menyetorkan uang pada hari itu.(aci)

sumber:antara