oleh

Ini Pernyataan Pelatih Korsel Usai Permalukan Timnas Indonesia

 Pesepakbola Timnas Indonesia U-23 Ahmad Nurfiandani diapit tiga pemain Korea Selatan (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Pesepakbola Timnas Indonesia U-23 Ahmad Nurfiandani diapit tiga pemain Korea Selatan (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

JAKARTA – Pelatih Korea Selatan Shin Tae Yong mengaku puas anak asuhnya mampu mengalahkan Indonesia 4-0 pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3).

“Kami memang sempat kesulitan di babak pertama. Tapi kami mampu bangkit di babak kedua. Kami puas mampu mengalahkan Indonesia,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Tim yang berjuluk Ksatria Muda Taeguk ini pada babak pertama memang terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Bukan karena mendapatkan tekanan dari Timnas Indonesia, melainkan harus melawan cuaca yang panas.

Kondisi ini ternyata tidak bisa dimanfaatkan oleh anak asuh Aji Santoso. Terbukti meski terus menekan tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama berlangsung.

“Memasuki babak kedua anak-anak mulai bisa beradaptasi. Strategi yang kami terapkan pun bisa berjalan dengan baik sehingga membuat gol pertama tercipta,” kata Shin Tae Yong.

Terciptanya gol pertama oleh Jung Seunghyun pada menit 52 membuat semangat pemain Korea Selatan menyalak. Terbukti, Ksatria Muda Taeguk mampu menguasai jalannya pertandingan sehingga membuat gol-gol berikutnya tercipta.

Sebenarnya, tuan rumah Indonesia berusaha memperkecil ketertinggalannya setelah pelatih Aji Santoso memasukkan Evan Dimas yang masih dalam penyembuhan cedera. Meski memasukkan tenaga baru ternyata belum mampu meraih hasil.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi pada tim dan fokus untuk mempersiapkan diri tanding di putaran final,” kata Shin Tae Yong dengan tersenyum. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait