oleh

Ini Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champion

JAKARTA – Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang merebut tiket 16 besar Liga Champions mendampingi Juventus usai dalam laga penentuan berhasil mengandaskan perlawanan Lokomotiv Moscow 2-0 di Wanda Metropolitano, Rabu waktu setempat.

Kemenangan Atletico ini dibarengi dengan hasil negatif yang diraih Bayer Leverkusen, yang merupakan pesaing di Grup D, karena harus kalah 2-0 dari Juventus di kandang sendiri.

Raihan tiga poin membawa Atletico finis di urutan kedua dengan 10 poin di bawah Juventus (16) yang lebih dulu merebut satu tempat di babak 16 besar sejak pekan ke-4. Leverkusen yang menghuni posisi ketiga hanya mengumpulkan enam poin, sementara juru kunci ditempati Lokomotiv Moscow (3).

Paris Saint-Germain dan Real Madrid menegaskan kelas mereka dari dua tim lain yang menghuni Grup A Liga Champions yakni Club Brugge dan Galatasaray.

PSG sudah lolos sejak pertandingan keempat, lantas Real Madrid menyusul satu laga berikutnya bahkan sebelum sepak mula dilakukan.

Keduanya kemudian menutup laga pemungkas Grup A dengan sama-sama memetik kemenangan pada Kamis dini hari WIB. PSG melumat Galatasaray sedangkan Real Madrid mempecundangi Brugge.

Atalanta berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Shakthar Donetsk di Oblasny SportKomplex Metalist. Tiga gol Atalanta dicetak oleh Timothy Castagne pada menit ke-60, Mario Pasalic (80′), dan Robin Gosens (90+4′).

Kemenangan ini membuat Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup C dengan koleksi tujuh poin. Mereka menemani sang juara grup, Manchester City.

Berikut daftar tim yang lolos 

Lolos sebagai juara grup:

Paris Saint-Germain (A)
Bayern Munchen (B)
Manchester City (C)
Juventus (D)
Liverpool (E)
Barcelona (F)
Leipzig (G)
Valencia (H).

Lolos sebagai runner-up grup:

Real Madrid (A)
Tottenham Hotspur (B)
Atalanta (C)
Atletico Madrid (D)
Napoli (E)
Dortmund (F)
Lyon (G)
Chelsea (H).

(ant/aci)

Loading...

Berita Terkait