Ini yang Akan Dilakukan Ducati Jika Kesepakatan dengan Dovizioso Tak Tercapai

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. (okezone)

BOLOGNA – Ducati masih berupaya mengikat kembali Andrea Dovizioso guna melengkapi line-up pembalap yang akan mengarungi MotoGP 2021.

Kabar itu dibenarkan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti yang menyebut bahwa Andrea Dovizioso kini menjadi satu-satunya pilihan.

“Jika akhirnya kesepakatan tak bisa tercapai dengan Dovizioso, kami pun belum mempersiapkan rencana lain,” ungkapnya seperti diberitakan okezone Selasa (9/6).

Dovizioso sampai saat ini memang belum menentukan masa depannya untuk musim depan. Padahal, kontrak pembalap asal Italia itu bersama Ducati diketahui akan segera berakhir pada penghujung musim 2020.

Ducati sendiri diketahui sudah mengamankan jasa satu pembalap di tim utama untuk musim depan. Ia adalah Jack Miller, pembalap tim satelit Ducati yang dipromosikan naik ke pabrikan pada musim depan.

Ciabatti pun mengakui bahwa Ducati mengharapkan kehadiran Dovizioso untuk melengkapi line-up pembalapnya di MotoGP 2021. Kini, negosiasi pun disebut tengah berlangsung untuk membahas kontrak baru.

Tetapi, jika akhirnya gagal tercapai, Ciabatti mengakui bahwa timnya belum memiliki plan B. Bila akhirnya benar-benar gagal memperpanjang kerja sama dengan Desmodovi –julukan Dovizioso, mereka baru akan melihat opsi pembalap lain saat kejuaraan MotoGP 2020 bisa dimulai.

“Tidak ada pembalap yang dapat menawarkan jaminan yang sama dalam hal daya saing karena Andrea (Dovizioso) adalah pilihan nomor satu kami,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (9/6/2020).

“Jika kami tidak dapat menemukan kesepakatan, kami akan menunggu dimulainya kejuaraan untuk dapat mengevaluasi para pembalap yang terikat kepada kami dan tanpa kontrak,” tukasnya.(*/mat)