Inkanas Sumatera Barat Raih Prestasi Manis di Akhir Tahun 2018

Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi istri usai menyerahkan Piala Bergilir Danrem 032/Wirabraja kepada Ketua Kontingen Inkanas Sumbar, AKP Edi Karan Prianto, SH. (*)

PADANG- Prestasi manis diukir karateka Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatera Barat di penghujung akhir tahun 2018. Sabetan juara umum plus empat karateka meraih predikat Best of The Best di Kejuaraan Karate Terbuka se-Sumatera memperebutkan Piala Bergilir Danrem 032/Wirabraja yang dihelat di GOR Zaini Zein, Painan, Pessel dari 28 sampai 31 Desember 2018.

Sebanyak 32 medali dengan rincian 16 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu dibukukan karateka Pengda Inkanas Sumbar yang dipimpin Prof. H. Irwan Prayitno itu.

Iven yang diikuti sebanyak 1.126 karateka dari 64 kontingen dari Riau, Sumut, Jambi, Aceh, Kepri bahkan Bandung (Jabar) serta dojo dari berbagai perguruan karate di Sumbar itu, karateka Inkanas Sumbar memang mendominasi dalam pengumpulan medali.

Kontingen Inknas Sumbar berkekuatan 47 karateka putra-putri. Mereka didampingi lima pelatih yakni Ilham Rahman, Zelly Heriyanto, Bripka Eka Hadi, Andy dan Brigadir Rico Y Aqra. Tim Inkanas Sumbar itu dipimpin AKP. Edi Karan Prianto, SH yang juga menjabat Ketua Harian Pengda Inkanas Sumbar, dengan manajer tim, Efriadi, MM (Komtek Inkanas) serta empat ofisial yakni L. Siregar, Nasril Natra, Subarnito, dan Alfandi.

Karateka Inkanas Sumbar (kiri) di salah satu nomor kumite (laga).

Hadir pula saat pembukaan, Bupati Pessel, Hendrajoni beserta istri, Ketua Umum Forki Sumbar Hendra Irwan Rahim serta tamu undangan VIP lainnya.

“Ini prestasi membanggakan kita. Di akhir tahun 2018 ini, Inkanas Sumbar menorehkan hasil manis di Kejuaraan Terbuka se-Sumatera memperebutkan Piala Bergilir Danrem 032/Wirabraja,” kata AKP Edi Karan Prianto, SH, Selasa (1/12) di sekretariat Inkanas Sumbar sisi Selatan Komplek Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dikatakan AKP Edi Karan Prianto, SH yang juga pemegang DAN IV Karateka itu, berbagai prestasi yang telah diukir oleh karateka Inkanas Sumbar ini tidak terlepas dari kesolidan pengurus yang dipimpin Prof. H. Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumbar itu bersama Pembina Inkanas Sumbar, Irjen. Pol. Fakhrizal yang juga Kapolda Sumbar tersebut.

Berikut raihan medali dibukukan karateka Inkanas Sumbar itu antara lainnya; Milio Oner di nomor kumite kelas -60 kg putra yang mengalahkan karateka Azmi N dari Kodam Iskandar Muda, Aceh dan Dani HA di kumite putra kelas -67 kg putra serta Yazid AG di kumite putra kelas -84 kg.

Tim Inkanas Sumbar foto bersama dengan Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Damisnur di halaman GOR Zaini Zein, Painan, Pessel. (*)

Yang membanggakan lagi dari enam nomor best of the best putra-putri yang diperebutkan empat nomor disabet karateka Inkanas. Mereka adalah, Yoga Arisandi di nomor kadet putra, Rayhan Yofandi di kategori yunior putra, Milio Oner di kategori senior putra dan Iqlimatul Aini dari kategori senior putri.

Pada kesempatan itu, AKP Edi Karan Prianto, SH terus mengingatkan karateka Inkanas agar tidak berpuas diri dan sombong karena dalam waktu dekat ajang Kejurnas Inkanas memperebutkan Piala Kapolri VIII sudah di depan mata.

“Sumbar akan menjadi tuan rumah di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VIII. Jadi, tantangan tentu berat, makanya kita tidak akan berlama-lama dengan euforia kemenangan ini,” tutup AKP Edi Karan Prianto, SH yang sehari-hari bertugas sebagai Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman itu.

Posisi runner up umum dibukukan Inkado Sumbar, peringkat ketiga Gojukai Sumbar, serta posisi berikutnya diraih tim Kodim 0311/Forki Pessel, Kodim 0315/Bintan, Kepri serta Bushido Karate Club dan TKC Inhil, Tembilahan, Riau. (dede)

Loading...