oleh

Irdinansyah Tegaskan OTT Kadis Koperindag Tak Ada Hubungannya dengan Politik

BATUSANGKAR – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menegaskan, OTT (Operasi Tangkap Tangan) terhadap Kadis Koperindag Tanah Datar, Mw (55) oleh Tipiter (Tindak pidana tertentu) Polres Tanah Datar tidak ada hubungannya dengan politik.

Hal itu diungkapkan Bupati saat jumpa pers tentang OTT MW, Rabu (25/9), karena tahun 2019 merupakan Tahun Politik bagi Luhak Nan Tuo menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Dugaan itu bisa saja begitu, tetapi kita tidak mau masuk dalam domain tersebut. Biarkanlah masyarakat menilai. Kita fokus, kasus Mw adalah ‘ori’ kasus hukum,” terang Irdinansyah seraya menyebutkan kasus Mw sudah ditangani Polres Tanah Datar.

Bupati membantah dengan ditangkapnya Mw, proyek Pasar Koto Baru akan terhenti. Itu tidaklah benar, pengerjaan proyek tetap berlanjut karena Perusahaan tersebut memiliki manajemen akan mengurus proyek tersebut.

Untuk Kepala Dinas Koperindag selanjutnya, akan segera dicarikan Plt untuk melaksanakan tugas-tugas sehingga aktivitas di kantor itu tidak terganggu. “Pengganti Mw sebagai Plt akan kita tetapkan setelah surat penetapan dari Polres diserahkan kepada keluarganya,” tutur Bupati Irdinansyah didampingi assiten III Helfi Rahmi Harun, Kakan kesbang pol Irwan, Sekretaris Koperindag Oesman Bin Noor, Kepala badan PKSDM Suhermen dan Kasubag humas Muharwan.

Irdinansyah menegaskan, Pemkab memberikan peluang kepada Polres Tanah Datar untuk terus mengusut OTT Kadis Mw terlibat kasus gratifiksi. (bachtiar danau)

Loading...

Berita Terkait