oleh

Irfan Amran Terpilih Sebagai Ketua Kadin Padang Secara Aklamasi

PADANG – Irfan Amran terpilih sebagai Ketua Kadin Padang, setelah melewati sidang yang alot, dari pagi hingga malam, Kamis (21/11). Terpilihnya Irfan Amran sebagai ketua setelah empat calon lainnya mengundurkan diri saat pleno berlangsung.

Empat calon yang menyatakan mundur itu yakni Irawati Meuraksa, Suhardiman, Buchari Bachter dan Dady Fatria. Dengan mundurnya keempat calon itu, secara tidak langsung Irfan Amran terpilih sebagai Ketua Kadin Padang secara aklamasi.

“Forum menyepakati Irfan Amran sebagai Ketua Kadin Padang sekaligus ketua tim formatur,” kata Pimpinan Sidang Muskota VI Kadin Padang, Maidestal Hari Mahesa.

Mahesa mengatakan, pada saat musyawarah dua kandidat mundur. Lalu pada pembahasan misi dan visi, dua calon kandidat lagi kembali memilih mundur setelah dihujani berbagai pertanyaan dan interupsi para peserta sidang tetap dan peninjau.

Forum menyatakan dan menyepakati agar para kandidat calon yang tidak terpilih‎ untuk masuk dalam tim formatur. “Pemilihan Kadin Padang berlangsung aman dan pembahasan sangat alot tertutama dalam menegakkan AD/ART sekaligus persyaratan anggota yang diakui keabsahannya,” ujar Esa.

Dikatakan, Ketua Kadin Padang terpilih, Irfan Amran, sesuai AD/ART, peserta musyawarah meminta formatur dalam rentang 14 hari untuk menyusun struktur kepengurusan. Setelah Muskota IV Kadin Padang, pengurus memiliki tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, kemuian investasi serta merancang kerjasama dengan pemerintah.

“Jangan nanti pemerintah membuat kebijakan atau aturan yang memberatkan kepada pengusaha yang bertentangan dengan perintah Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Ketua Kadin Padang terpilih, Irfan Amran, berterima kasih kepada semua yang sudah memberikan dukungan, para pemimpin sidang, peserta sidang dan para calon ketua lainnya.

Terpilihnya dirinya menjadi Ketua Kadin Padang, ke depan dia akan membantu para pengusaha di Padang untuk lebih survive. Selain itu, dia juga menginginkan Kadin menjadi rumah bagi pelaku usaha dan stakeholder pelaku usaha, dan juga memperjuangkan inspirasi kelompok-kelompok bidang usaha. “Kita juga akan berupaya menjadi mitra pemerintah dan membantu program-program mereka. Satu catatan penting dari saya, jangan sungkan untuk mengkritik jika saya salah,” tambahnya lagi. (deri)

Loading...

Berita Terkait