oleh

IRT Tewas Hanyut Saat Seberangi Sungai di Rao

Ilustrasi (okezone.com)

PASAMAN – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ida Fatma (58), warga Mudiak Tampang, Jorong I Tampang, Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Pasaman meninggal dunia saat menyebrangi sungai, Senin (4/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya korban bersama sang suami, Sali Aman (60) hendak pulang ke rumah, usai memanen jagung di ladang. Saat di jalan pulang dan hendak menyeberangi Kapalo Bondar Durian Bungkuk Mudik Tampang Batang Air Tingkarang, Pasutri ini saling berpegangan.

“Kami menyeberang, hampir sampai di tepian seberang sungai, saya terpeleset. Genggaman kami pun terlepas, akhirnya istri saya terseret arus sungai yang mulai membesar karena hujan,” kata Sali.

Mendapati sang istri hanyut, Sali berusahan menyelamatkan korban. Namun naas, badan dan tenaganya yang mukai ringkih tidak begitu banyak membuahkan hasil. “Arus sungai semakin lama semakin besar. Saya langsung memberitahukan kepada warga kampung untuk meminta bantuan,” lanjut Sali.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di Bendungan Air Batang Tingkarang sekitar pukul 16.30 WIB, dalam kondiai tak lagi bernyawa. (chandra)

Loading...

Berita Terkait