Tak Berkategori  

ISL DIhentikan, Persipura Patuh kepada PSSI

Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri ketika memimpin latihan Boaz TE Salossa dan kawan-JAYAPURA – Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan, pihaknya tetap patuh dan tunduk kepada aturan yang berlaku di Indonesia, dan tentunya pada PSSI yang diakui oleh FIFA sebagai otoritas tertinggi sepakbola dunia.

“Persipura kan klub di dalam Indonesia, tentunya ikut aturan yang ada dan dikeluarkan oleh PSSI,” kata Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Senin (4/5).

Pernyataan ini disampaikan Benhur Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura yang akrab disapa BTM menanggapi penghentian Liga Super Indonesia QNB oleh PSSI, sebagai dampak dari pembekuan oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Apa yang PSSI lakukan, kami Persipura tetap ikut. Yah aturan yang dikeluarkan oleh PSSI kita ikuti,” lanjutnya.

Mengenai liga yang akan dijalankan oleh tim transisi dari Kemenpora, BTM menegaskan Persipura tetap berdiri dengan teguh PSSI adalah badan atau lembaga bagian dari FIFA.

“Kami tidak mencampuri urusan ke dalam. Yang terpenting adalah Menpora dan PSSI bisa duduk bersama selesaikan masalah yang ada sehingga kompetisi ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

“Kami ikut yang dikeluarkan oleh PSSI, kita tahu bersama kalau itu sudah intervensi dari pemerintah itu bakal ada sanksi dari FIFA, kami hanya ingin ikut aturan,” lanjutnya.(*/aci)

sumber:antara