oleh

ISL Direncanakan Kembali Digulirkan September Mendatang

QNB League 2015. (*)
QNB League 2015. (*)

JAKARTA – CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai digelar kembali pada September 2015 hingga Mei 2016.

“Dari analisis teknis, mempertimbangkan banyak hal. RUPS (rapat umum pemegang saham PT LI) menyetujui program kompetisi tahun 2015-1016, diajukan ke PSSI untuk mendapatkan persetujuan, yaitu periodenya bulan September 2015 hingga Mei 2016,” kata Joko seusai menyelenggarakan RUPS dengan seluruh perwakilan klub ISL di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (13/5).

Periode kompetisi sejak September 2015 hingga Mei 2016 tersebut juga berlaku untuk kompetisi lainnya yang ditangani oleh PT Liga Indonesia selaku operator.

“Sehingga kompetisi-kompetisi lain yang dikelola oleh PT Liga Indonesia, seperti ISL, Divisi Utama, dan U21 mengikuti periode September, Oktober, November dan seterusnya,” kata Joko.

Penentuan tanggal penyelenggaraan kompetisi ISL tersebut diputuskan dalam RUPS PT Liga Indonesia, seusai penyelenggaraan turnamen pramusim yang juga diikuti oleh 18 klub peserta ISL.

Turnamen pramusim sendiri akan dilaksanakan selama empat bulan mulai Mei hingga Agustus 2015, untuk mengisi kekosongan kompetisi saat PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi ISL.

“Paling tidak dua minggu dari sekarang turnamen pramusim sudah harus berjalan,” kata Joko. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait