Tak Berkategori  

Jackie Chan Bakal Terima Liftime Achievement Oscar

Jackie Chan. (*)
Jackie Chan. (*)
Jackie Chan. (*)

JAKARTA  – Aktor laga Jackie Chan akan menerima lifetime achievement Oscar, seperti diumumkan Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Kamis waktu setempat.

Chan (62), aktor Hollywood kelahiran Hong Kong yang bermain dalam film seperti “Kung Fu Panda”, “The Karate Kid” dan “Rush Hour” akan bergabung dengan pembuat dokumenter Frederick Wiseman, editor film Inggris Anne V. Coates dan casting director Lynn Stalmaster sebagai penerima 2016 Governors Awards.

Setiap penerima akan mendapatkan patung Oscar sebagai penghargaan atas kontribusi seumur hidup mereka untuk film di acara gala yang berlangsung di Los Angeles, November mendatang.

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs dalam keterangan menjuluki mereka semua “pelopor dan legenda sejati dalam keahilan mereka masing-masing.”

Chan mulai terjun ke dunia film pada usia 8 tahun, dan dia berakting serta kadang menulis dan menyutradarai lebih dari 30 film laga di Hong Kong. Dilansir Reuters, dia belum pernah memenangi Oscar.

Pada Agustus, dia menduduki peringkat kedua aktor dengan bayaran termahal di dunia berdasarkan data Forbes dari perkiraan pendapatan senilai 61 juta dolar AS pada 2016, di bawah posisi bintang “Fast and Furious” Dwayne Jonhson. (rahmat)

Sumber:antara