Tak Berkategori  

Jadikan HUT RI, Titik Awal Peningkatan Kinerja

Hendra Irwan Rahim (ist)
Hendra Irwan Rahim. (*)

PADANG – Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengimbau semua lembaga pemerintahan untuk menjadikan momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi titik awal untuk peningkatan kinerja.

“Pada setiap peringatan hari kemerdekaan, kita akan merasakan semangat baru yang diwariskan  dari nilai-nilai perjuangan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Mari kita gunakan semangat ini untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Hendra, Sabtu (18/8).

Dia mengatakan, nilai-nilai dan semangat tersebut diharapkan menjadi penyemangat dan pendorong peningkatan kinerja lembaga-lembaga negara dan daerah. Lembaga-lembaga ini harus serius memenuhi amanat engara untuk mengurusi negara dan daerah serta masyarakat.

Setiap lembaga, lanjut Hendra, memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Semuanya berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas kehidupan berdemokrasi, peningkatan keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Semua lembaga harus bekerja serius agar manfaat kinerja mereka bisa berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, pada akhir 2018 hingga 2019, Indonesia akan menghadapi tantangan baru.  Sejalan dengan perkembangan ekonomi global dan kondisi nasional, dimana pada Tahun 2019 Indonesia akan melaksanakan pemilihan presiden/wakil presiden serta pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD.

Dengan adanya agenda ini, bayang-bayang krisis ekonomi global dan nasional mungkin saja terjadi. Hal ini dikarenakan kemungkinan akan adanya ketidakharmonisan kondisi keamanan dan ketentraman nasional yang terjadi karena penyelenggaraan Pemilu 2019.
“Untuk itu, mari kita bersama-sama mempersiapkan diri untuk menjaga daerah ini untuk tetap stabil dan aman,” ujarnya. (titi)