Tak Berkategori  

Jaga Pintu Masuk Sumbar di Dharmasraya, Batalyon C Pelopor Satbrimob Diresmikan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska dan lainya usai peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob di Dharmasraya, Selasa (14/6). (ist)

PADANG – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa meresmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob di Dharmasraya, Selasa (14/6/2022).

“Peresmian ini bentuk respon cepat dinamika gangguan Kamtibmas, korps Brimob Polri melakukan penguatan struktur salah satunya dengan membentuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar,” kata IrjenTeddy.

Kapolda mengatakan, untuk menjaga kondisifitas gangguan Kamtibmas di Sumbar terutama di Dharmasraya, yang merupakan pintu masuk masuk menuju Sumbar, dibentuklah dan diresmikan Batalyon C ini.

“Dharmasraya merupakan penduduknya paling banyak terpapar paham radikal NII, oleh sebab itu dipilihlah daerah ini untuk pembentukan batalyon,” ujar Teddy.

Dikatakan, dengan diresmikannya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar ini, dengan begitu Satbrimob telah memiliki tiga batalyon pelopor dan satu Den Gegana.

Diharapkan ke depan, dapat menambah semangat bagi kerja personel Satbrimob Polda Sumbar untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di sekitar wilayah tugas sertga lebih dapat sinergis, eksis dan dinamis.

“Personel juga harus peka terhadap segala hal yang terjadi yang bernuansa gangguan kamtibmas melalui back up operasional kepada satian kewilayahan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya memberikan empat poin penekanan kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, yakni, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kiasa dalam setiap langkah pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Kedua, tingkatkan dedikasi dan profesionalitas dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif aspiratif dan komunikatif mawar termotivasi memberikan pengabdian dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Ketiga, jaga nama baik Korps Brimob Polri sebagai amanah dan hindarkan diri dari tindakan dan perbuatan yang tidak terpuji yang merugikan nama baik satuan, namun sebaliknya harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Keempat, mantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah daerah, TNI dan tokoh masyarakat serta untuk senantiasa berempati terhadap lingkungan sehingga masyarakat merasa teranyomi dan terlindungi.

Terakhir Teddy mengucapkan selamat atas pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar dengan nama tunggul Batalyon Sibinuang.

Pada kesempatan itu ikut hadir Bupati Dharmasraya dan pejabat utama Polda Sumbar serta lainnya. (109)