Jalan Ambruk, Kendaraan yang Melewati Jalan Malalak Dibatasi

Jajaran Ditlantas Polda Sumbar bersama dinas terkait melihat langsung lubang menganga pada ruas jalan Malalak – Sicincin, Selasa (8/1). (ist)

LUBUK BASUNG – Akibat kerusakan jalan Malalak – Sicincin dengan munculnya lubang yang membahayakan pengendara, Polres Bukittinggi, Senin (7/1) malam memasang police di line jalan tersebut.

Kabid KL BPBD Agam, Wahyu Bestari, Selasa (8/1) mengatakan, pihak terkait yang terdiri dari Dinas PUPR Sumbar, Dirlantas Polda Sumbar, Dinas PUTR Agam, Dinas Perhubungan Agam, BPBD Agam dan Camat Malalak, Selasa (8/1) meninjau kondisi jalan Malalak tersebut.

“Dari survei yang dilakukan ditetapkan beberapa kesepakatan untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan yang lebih parah serta mencegah terjadinya bahaya bagi pengendara,” katanya

Pertama, membatasi angkutan yang melewati ruas jalan Malalak – Sicincin. Hanya bisa dilewati oleh kendaraan pribadi. Kedua, pemasangan rambu penanda pada jalan yang rusak. Ketiga, memasang pemberitahuan/imbauan pembatasan penggunaan jalan pada pintu masuk ruas jalan Malalak – Sicincin.

Keempat, pemasangan jembatan panel dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 3 meter, yang akan dipasang, Kamis (10/1). “Kelima, terkait jembatan yang disampaikan rusak dapat disampaikan, terjadi penurunan oprit terkait upaya perbaikan akan dilakukan penambahan aspal. Dan keenam, rencana perbaikan akan dilaksanakan Dinas PUPR Sumbar,” jelas Wahyu. (maswir)

Loading...