Jalan di Sawahlunto Amblas dan Terbelah

 

Akibat curah hujan dua pekan terakhir ini badan jalan alternatif kota Kebun Jati terbelah dan amblas, Kamis (8/11). (subandi)

SAWAHLUNTO – Kondisi jalan terbelah dan amblas di Kebun Jati Lubang Panjang bawah Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin semakin parah. Bahu jalan terus bergerak dari waktu-kewaktu. Bahkan pantauan Singgalang, Kamis (8/11), jalan alternatif kota itu nyaris putus dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Kejadian ini dipicu derasnya curah hujan yang mengguyur Sawahlunto selama sepekan ini. Camat Barangin Zainul Anwar telah melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat, untuk menambal aspal yang terbelah dengan coran semen. Namun upaya itu tidak mampu membendung badan jalan yang terus bergerak tersebut, akhirnya sampai saat ini badan jalan itu merengkah dan nyaris putus.

Menurut Camat pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke OPD bersangkutan, agar segera dilakukan penangan segara, namun karena banyaknya bencana tanah longsor, sehingga terkesan belum dapat berbuat apa-apa. (subandi)

 

Loading...